Rab. Sep 30th, 2020

Siapakah Pemenang Uang Terbanyak dalam Turnamen Tunggal di 2010-an?

Double Up Bryn Kenney

Dekade terakhir dalam poker cukup menarik, karena hadiah untuk pemain terbaik terus bertambah, terutama karena popularitas poker meningkat dengan cepat. Jutaan dolar hadiah dibagikan kepada pemain yang sukses, tetapi hanya beberapa dari mereka yang benar-benar membuat perbedaan.

Mari kita lihat para pemain yang menghasilkan uang paling banyak dalam satu acara dan bagaimana mereka berhasil mencapainya. Baca terus!
Elton Tsang

Elton Tsang, pemain dari Tiongkok, ikut serta dalam Monte Carlo One Drop Extravaganza edisi 2016. Pembelian untuk turnamen ini tidak kecil, karena untuk mengambil bagian di dalamnya, para pemain diharuskan membayar € 1.000.000.

Ini adalah turnamen Big One for One Drop yang diselenggarakan oleh World Series of Poker, dan itu hanya untuk undangan dan untuk pemain rekreasional. Setelah berhasil mengalahkan Rusia Anatoly Gurtovy, Tsang berhasil mendapatkan total $ 12.248.912.
Dan Colman

Dan Colman memenangkan Big One for One Drop 2014. Ini baru tahun kedua turnamen ini, dan sudah berhasil menarik banyak perhatian.

Bahkan menarik banyak pemain – setidaknya banyak untuk acara yang membutuhkan $ 1.000.000 buy-in. Itu adalah bagian dari WSOP dan merupakan acara yang membutuhkan penerimaan terbesar pada hari itu.

Seorang pemain dari AS, Colman berhasil memenangkan $ 15.306.668 setelah mengalahkan Daniel Negreanu dalam permainan head-up. Negreanu harus puas dengan hadiah hiburan sebesar $ 8.288.001 – masih lebih dari apa yang didapatkan sebagian besar pemain poker selama hidup mereka.
Aaron Zang

Triton menyelenggarakan sebuah turnamen yang disebut Triton Million for Charity, yang pada dasarnya adalah acara amal yang menarik banyak penggila dari seluruh dunia. Turnamen ini berlangsung di London dan membutuhkan pembelian senilai £ 1.050.000.

Seorang pemain Cina bernama Aaron Zang muncul sebagai pemenang, mengalahkan bidang 54-kuat dan mengalahkan Bryn Kenney dalam permainan head-up. Jumlah total uang yang dimenangkan Zang adalah $ 16.754.497.

Selain itu, sebagian pembelian pemain dilakukan untuk amal, karena mereka berhasil mengumpulkan total 2,7 juta poundsterling.
Antonio Esfandiari

World Series of Poker adalah turnamen poker terbesar di dunia, dan sering kali harus memecahkan rekor. Sebelum Big One pertama untuk One Drop, acara buy-in tertinggi adalah Aussie Millions Challenge, yang membutuhkan $ 250.000.

Pejabat WSOP memutuskan untuk membuatnya empat kali lebih besar, karena Big One pertama membutuhkan $ 1 juta pembelian. Pemain pertama yang memenangkannya adalah Antonio Esfandiari, yang memenangkan jumlah uang terbesar dalam poker pada saat itu – $ 18.346.673.

Bryn Kenney

Orang yang memenangkan jumlah uang terbesar dalam poker selama satu peristiwa selama dekade terakhir adalah Kenney. Namun, yang membuat kasus ini aneh adalah ia bahkan tidak memenangkan kompetisi itu.

Sebenarnya, itu adalah acara yang sama yang kami gambarkan dengan nama Aaron Zang. Meskipun Zang memenangkannya, itu Kenney yang memenangkan uang paling banyak setelah kesepakatan dibuat selama bermain head-up. Kenney secara resmi memenangkan total $ 20.547.187. Jumlah uang ini menempatkannya pada No. 1 di Daftar Uang Sepanjang Masa.

Popularitas poker berkembang pesat, dan begitu pula hadiahnya. Dengan semakin banyak orang bermain game, turnamen poker akan menjadi lebih masif dalam dekade mendatang.

Hanya masalah waktu sebelum seseorang memecahkan rekor Kenney dan memenangkan lebih banyak uang daripada superstar poker ini.